Pelaksanaan Baseline Survey Program HALS TA 2023

Pada hari Rabu, tanggal 17 Mei 2023 dilakukan baseline survey program Hibah Air Limbah Setempat TA 2023 di Kalurahan Ngentakrejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo. Mengingat bahwa kegiatan Hibah Air Limbah Setempat ini menggunakan mekanisme Output Based, maka diperlukan baseline survey sebelum dilaksanakan pembangunan tangki septik. Baseline Survey ini dilakukan untuk memastikan Daftar Calon Penerima Manfaat (DCPM) yang diajukan telah memenuhi kriteria penerima manfaat yang ditetapkan serta untuk mengetahui jumlah dan posisi penerima manfaat sebagai indikator input (masukan) sebelum dilakukan pembangunan tangki septik di daerah peserta hibah. Selain itu, Baseline Survey juga dimaksudkan untuk mengetahui kondisi sosial ekonomi penerima manfaat dan kondisi pelayanan daerah peserta hibah.

Hadir di lokasi yakni tim konsultan (enumerator, local engineer), Balai PPW Yogyakarta, Dinas PUPKP Kulon Progo, Tenaga Fasilitator Lapangan HALS TA 2023, dan Perangkat Desa, meninjau lokasi-lokasi rumah calon penerima manfaat.

Kabupaten Kulon Progo pada tahun 2023 ini mengikuti program HALS dengan lokasi Kalurahan Tawangsari, Pengasih, Kalurahan Sukoreno, Sentolo, Kalurahan Sendangsari, Pengasih, Kalurahan Ngentakrejo, Lendah, dan Kalurahan Kebonharjo, Samigaluh, dengan alokasi untuk setiap kalurahan sebanyak 50 tangki septik individual.

 

-CK-