Sosialisasi Pelaksanaan Pekerjaan Rekonstruksi Ruas Jalan Ps. Bendo – Beku (Lanjutan) TA. 2023

Pada Tahun Anggaran 2023 ini Dinas PUPKP Kabupaten Kulon Progo melalui Sub Kegiatan Pemanfaatan Ruang Satuan Ruang Strategis Perbukitan Menoreh melaksanakan pekerjaan Rekonstruksi Ruas Jalan Ps. Bendo – Beku (Lanjutan) yang sumber dananya berasal dari Dana Keistimewaan DIY. Adapun sebelum pelaksanaan pekerjaan di lapangan dimulai, pada hari Rabu, 15 Maret 2023, bertempat di Balai Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang  dilaksananakan Sosialisasi Pelaksanaan Pekerjaan Rekonstruksi Ruas Jalan Ps. Bendo – Beku (Lanjutan). Acara sosialisasi dihadiri oleh masyarakat yang bertempat tinggal di sepanjang ruas jalan yang dilakukan pembangunan. Pada sosialisasi tersebut disampaikan data proyek dan teknis pelaksanaan pekerjaan konstruksi pembangunan jalan di lapangan yang akan dilakukan.

Yoanes Pius, selaku Lurah Banjaroyo menyampaikan bahwa ruas jalan Ps. Bendo – Beku merupakan jalan akses alternatif yang sering dilewati wisatawan menuju Kawasan Agrowisata Embung Tonogoro, maka besar harapan kedepannya dengan dilakukannya rekonstruksi jalan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan berakibat meningkat pula sektor ekonomi masyarakat di sekitarnya.

Dalam sosialisasi tersebut perwakilan dari masyarakat menyampaikan beberapa usulan antara lain mengenai keamanan lalu lintas pada saat pelaksanaan pekerjaan yang harus diperhatikan oleh kontraktor pelaksana pekerjaan. Selain itu masyarakat juga menyampaikan permohonan kepada pelaksana pekerjaan untuk melibatkan masyarakat setempat sebagai tenaga kerja pada saat pelaksanaan pekerjaan konstruksi.

(BM)