PERSIAPAN PENGHUNIAN RUSUNAWA GIRIPENI

Rusunawa Giripeni terdiri dari 5 lantai dengan jumlah total hunian 98 unit hunian, terletak di dusun Gunung Gempal, Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, sampai saat ini masih berstatus sebagai Isolasi Terpadu (Isoter) wabah Covid-19

Namun, menindaklanjuti surat dari Kementerian PUPR tentang penghunian Rusunawa Giripeni, Pemerintah Daerah Kulon Progo telah melakukan aksi percepatan persiapan penghunian. Langkah awal adalah dengan melaksanakan penyemprotan desinfektan oleh BPBD sebagai satgas  Covid-19 Kabupaten Kulon Progo pada tanggal 7 November 2022. Kemudian demobilisasi alat - alat kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo sebagai pemilik alat - alat yang digunakan untuk Isoter.

Dokumentasi Persiapan Tim BPBD untuk Penyemprotan Desinfektan

Dokumentasi Penyemprotan Desinfektan

Dengan adanya tindak lanjut dari Satgas Covid-19 Kabupaten Kulon Progo, memberikan jawaban akan segera dibukanya Penghunian di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Giripeni. Karena sampai saat ini sudah ada sekitar 40 orang yang sudah mendaftar sebagai calon penghuni Rusunawa Giripeni.

-UPT Rusun-