Tinjauan Rusunawa Giripeni dari Balai Penyediaan Perumahan, SNVT Penyediaan Perumahan Propinsi DIY

Rusunawa Giripeni terletak di Pedukuhan Gunung gempal Kalurahan Giripeni Kapanewon Wates merupakan salah satu Rumah Susun Sederhana Sewa yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Rusunawa Giripeni saat ini statusnya masih difungsikan sebagai Isolasi Terpadu wabah Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo. Seiring dengan menurunnya Covid-19 dan menunggu keputusan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo terkait dengan pengembalian status dari Isolasi Terpadu menjadi hunian, Rusunawa Giripeni mendapatkan tinjauan terkait kondisi bangunan beserta utilitas lainnya yang mengalami kerusakan.

Petugas dari Balai Penyediaan Perumahan, SNVT Penyediaan Perumahan Propinsi DIY didampingi petugas dari DPUPKP Kabupaten Kulon Progo, melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap kondisi bangunan beserta utilitas lainnya yang mengalami kerusakan. Pendataan dan pemeriksaan ini bertujuan untuk pendataan awal untuk dievaluasi dan ditinjau kembali sebagai dasar dalam perhitungan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang akan diusulkan.

Pengecekan Pompa dan Genset

 

Pengecekan Shaft Pipa

 

Pengecekan Ruangan

Pendataan dan pemeriksaan dilakukan untuk mewujudkan Rumah Susun Sewa Sederhana yang nyaman dan layak dengan tarif yang terjangkau. Kenyamanan hunian merupakan hal utama yang menjadi dambaan bagi semua orang.

(upt rusun)