PRE CONSTRUCTION MEETING PEKERJAAN PEMBANGUNAN D.I BANYU AGUNG TAWANG DAN PEMBANGUNAN D.I. KAMAL

Selasa, 28 Mei 2019 pukul 08.30 Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP) mengadakan rapat Pre Construction Meeting atau disingkat PCM bertempat di Ruang VIP Kantor Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Rapat PCM dihadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Bidang Sumber Daya Air, Para Kasubag dan staff-staff di Bidang Sumber Daya Air DPUPKP. Turut hadir juga dari pihak kontraktor pelaksana, PT. Agung Sinar Murti serta dari konsultan pengawas PT. Wastu Anopama.

 

Pekerjaan Pembangunan D.I Banyu Agung Tawang dan Pembangunan D.I. Kamal dilaksanakan pada bulan Mei sampai bulan November 2019. Pembangunan daerah irigasi tersebut bertujuan untuk mengaliri irigasi cetak sawah baru akibat alih fungsi lahan pertanian yang disebabkan oleh pembangunan Yogyakarta International Airport, dengan diadakannya pembangunan daerah irigasi tersebut diharapkan sawah-sawah bisa teraliri dengan baik dan pembangunan di Daerah Kulon Progo dapat tetap berjalan.

 

Rapat  PCM dibuka oleh Bapak Sugito, ST. dilanjutkan pengarahan oleh Bapak Ir. Gusdi Hartono, MT. selaku Kepala Dinas DPUPKP yang mengingatkan tentang tugas dari kontraktor dan konsultan pengawas, serta perjanjian-perjanjian kontrak yang telah disepakati. Dilanjutkan presentasi oleh kontraktor pelaksana dan konsultan pengawas tentang tugas dan kewajiban masing-masing. Setelah kegiatan rapat disepakati rapat rutin untuk membahas progres pekerjaan akan diadakan bergiliran di 2 daerah irigasi tersebut. (Widya-SDA)