PEMBUKAAN ORIENTASI PERENCANAAN PEMBANGUNAN RKPD KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2023

Wates - Jum'at (24/12/21), Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kulon Progo mengikuti pembukaan orientasi perencanaan pembangunan dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Kulon Progo tahun 2023 yang diselenggarakan di Aula Adikarta via Zoom Meeting di Ruang VIP DPUP-KP Kulon Progo.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Ir.Tri Budi Utama,M.T selaku Ketua Persatuan Insinyur Indonesia DIY , Sekretaris Daerah Kulon Progo,Asisten Daerah serta Staf Ahli Bupati Kulon Progo, Bappeda Kulon Progo & DIY serta Kepala OPD Kulon Progo.

 

Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo meresmikan pembukaan orientasi perencanaan pembangunan dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Kulon Progo tahun 2023 .

 

Kepala Bappeda Kulon Progo, Triyono,S.IP,M.Si menyampaikan beberapa tahapan perencanaan pembangunan daerah RPJP, RPJMD, dan RKPD yaitu persiapan penyusunan,penyusunan Rancangan Awal,penyusunan rancangan pelaksanaan musrenbang,perumusan rancangan akhir dan penetapan RKPD.

 

Triyono,S.IP,M.Si  juga menyampaikan jadwal penyusunan RKPD dan Renja Perangkat Daerah Tahun 2023 yang terdiri atas 17 tahapan yang harus dilalui diantaranya penyusunan RKPD dilaksankan bulan Desember 2021, penyusunan rancangan awal renja perangkat daerah bulan Desember 2021, dan seterusnya sampai penetapan Renja Perangkat Daerah yang dilaksanakan 1 bulan setelah perkada tentang RKPD ditetapkan.

 

Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo menggaris bawahi tentang perlunya ketepatan waktu penyampaian data dari masing-masing OPD kepada Bappeda harus benar-benar dilaksanakan. Drs.H.Sutedjo juga berharap agar janji nya benar-benar ditepati dan menyampaikan data yang benar-benar valid. Karena data yang valid menentukan bagaimana kualitas perencanaan pembangunan daerah.

Acara ditutup dengan diskusi dan penyampaian materi yang dipandu langsung oleh Asisten Daerah II (ASDA II) Kulon Progo Ir.Bambang Tri Budi Harsono,M.M. 

(PE)