KUNJUNGAN KERJA DINAS PUPR KOTA BLITAR KE DPUPKP KULON PROGO

Pada hari Kamis 18 November 2021 Dinas PUPR Kota Blitar berkunjung ke DPUPKP Kulon Progo dalam rangka studi banding terkait Kegiatan Operasional dan Pemeliharan (OP) Irigasi dan Kegiatan Peningkatan Jaringan Irigasi Permukaan yang ada di Kabupaten Kulon Progo. Rombongan Dinas PUPR Kota Blitar tiba pukul 09.00 WIB dan diterima oleh Sekretaris DPUPKP Kabupaten Kulon Progo, Ir. Langgeng Raharjo, M.T. didampingi Kasie OP,  Kasie Pembangunan, dan staf Bidang Sumber Daya Air DPUPKP Kulon Progo.

Acara diawali dengan perkenalan instansi DPUPKP oleh Ir. Langgeng Raharjo, M.T. dilanjutkan sambutan oleh Kepala Dinas PUPR Kota Blitar,  Suharyono, S.H. setelah itu paparan singkat tentang Kabupaten Kulon Progo dan Kegiatan Operasional dan Pemeliharaan oleh Kasie OP Bidang SDA, Joko Setyono Adi, S.ST., M.PSDA.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk :

  1. Mengetahui lebih detail kegiatan OP irigasi di Kabupaten Kulon Progo
  2. Mengetahui  pembagian kewenangan pengelolaan irigasi antara Dinas PUPKP dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo
  3. Keterlibatan OPD dan P3A dalam perencanaan, pengelolaan, dan pemeliharaan saluran irigasi di Kabupaten Kulon Progo
  4. Memperoleh informasi dan gambaran terkait managemen pembagian air  irigasi di Kabupaten Kulon Progo

 

Setelah acara paparan selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi. Rombongan Dinas PUPR Kota Blitar sangat tertarik dengan sistem pengelolaan irigasi Kabupaten Kulon Progo. Diakhir acara dilakukan penyerahan kenang-kenangan antar kedua belah pihak dan foto bersama. (r-sda)