Asistensi Dokumen Teknis Usulan DAK Bidang Jalan TA 2022

SEMARANG - Senin (25/10), Tim dari  Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman menghadiri undangan asistensi dokumen teknis DAK Bidang Jalan dan Jembatan TA 2022 yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Tengah-DIY. Asistensi dilaksanakan di Ruang Aula Lantai 1 BBPJN Jateng-DIY pada pukul 13.00 sampai selesai.

 

Dokumen Teknis yang dipersiapkan baik softcopy dan hardcopy pada kegiatan Asistensi kali ini yakni

  1. Kesesuaian rencana penanganan kegiatan dengan kriteria kelengkapan (readiness criteria)
  2. Kewajaran harga satuan material dan bahan sesuai edaran terbaru
  3. Kesepakatan terkait perubahan kondisi jalan yang signifikan di lapanagan (berita acara ditandatangani oleh kepala Daerah)
  4. Khusus untuk kegiatan pembangunan jalan dan penanganan jembatan (rehab/berkala, penggantian, dan pembangunan) harus sudah siap DED N-1 oleh konsultan pihak ketiga
  5. Dokumentasi kondisi lapangan
  6. Peta lokasi kegiatan
  7. Data Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) untuk pekerjaan pelebaran/peningkatan kapasitas jalan termasuk pelebaran menuju standar (khusus DAK Penugasan)
  8. Untuk pekerjaan pembangunan jalan (khusus DAK Penugasan) hanya untuk kegiatan dari kondisi eksisting tipe permukaan tanah atau masih jalan setapak

 

Kegiatan asistensi dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19 menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Pada kegiatan asistensi kali ini, Dokumen teknis yang dikonsultasikan disetujui oleh Tim Asistensi BBPJN Jateng-DIY  setelah direvisi satu kali. Selanjutnya Dokumen Teknis yang telah disetujui pleh BBPJN akan dikonsultasikan pada kegiatan Konsultasi Program Usulan DAK Bidang Jalan TA 2022.

(BM)