AKU CINTA KULON PROGO

AKU CINTA KULON PROGO

 

Hari  Jumat 15 Oktober 2021  merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Kabupaten Kulon Progo. 70 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 15 Oktober 1951 telah lahir “Bumi Binangun”. Dengan penuh semangat perjuangan warga masyarakat bahu membahu membangun Kulon Progo, Para pemegang amanah selalu berkarya untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kulon Progo sehingga Kulon Progo semakin maju dan berkembang.

Dikarenakan masih dalam kondisi pandemi covid-19, Peringatan hari jadi Kulon Progo ke-70 ini dilakukan secara virtual melalui zoom meeting dan youtube. Dinas PUPKP Kabupaten Kulon Progo mengikuti Peringatan Hari Jadi Kulon Progo ke-70 via zoom meeting di 2 (dua) tempat yaitu Ruang Aula yang diikuti oleh Sekretariat, Bidang Bina Marga, Bidang Cipta Karya, Bidang Perumahan dan Permukiman, UPTD LAB, UPTD Rusun serta Ruang Rapat SDA yang diikuti oleh Bidang Sumber Daya Air dan UPTD PALP. Dari 119 Pegawai baik ASN maupun Non-ASN Dinas PUPKP yang mengikuti upacara hari jadi Kulon Progo secara Virtual yakni 117 pegawai hadir, Izin cuti 1 pegawai, Diklatpim 1 pegawai. Kami Seluruh Keluarga besar Dinas PUPKP Kab. Kulon Progo mengucapkan “Selamat Hari Jadi ke – 70 Kabupaten Kulon Progo”. “Kulon Progo Gumregah, Kita sehat, Ekonomi Bangkit”

Tema Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke-70 Tahun 2021 adalah Kulon Progo Gumregah, Kita Sehat, Ekonomi Bangkit. Yang mana mengandung makna keadaan semakin membaik dari pandemi Covid-19, namun harus tetap waspada agar tidak terjadi lagi gelombang pandemi di masa datang. Hal ini menjadi momentum yang tepat bagi Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan seluruh elemen masyarakat secara kolaboratif membangkitkan usaha-usaha yang dimiliki warga masyarakat dalam tatanan kehidupan baru (new normal).

Semoga Bumi Binangun bertambah makmur gemah ripah loh jinawi, warga masyarakat hidup tenang dan damai. Walaupun di tengah masa pandemi Covid 19, tidak mematahkan semangat untuk bangkit memulihkan ekonomi dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(pe)