SELAMAT LOLOS DAN LULUS

SELAMAT LOLOS DAN LULUS

Wates, Hari Selasa  (31/08) DPUPKP telah berkurang lagi karyawannya yaitu Bp Rohadi staf Bidang Bina Marga, yang akan memasuki purna tugas TMT 01 September  2021,. Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas PUP-KP berpesan :

  1. Walaupun telah purna tugas namun harus berkarya untuk masyarakat
  2. Harus tetap menjaga kondisi kesehatannya dengan selalu gembira
  3. Terus mengembangkan hobi positifnya
  4. Tetap menjaga silaturahmi.

Dan yang terakhir Kepala Dinas mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Bapak Rohadi yang telah pensiun/purna tugas atas semua hal yang telah diberikan kepada dinas baik berupa ide/pemikiran, tenaga maupun prestasi. Dalam sambutannya Bapak Rohadi mengucapkan terima kasih karena selama 30 tahun lebih bekerja, semua karyawan DPUP-KP telah memberikan dukungannya dan memohon maaf apabila selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan baik disengaja maupun tidak, mohon dimaafkan. Acara ditutup dengan pemberian cinderamata/simbol tali asih dari bidang, mengingat sedang adanya wabah virus Covid-19 tidak ada jabat tangan dan acara dilakukan di ruang rapat Aula yang diikuti Bidang Bina Marga dan  pejabat struktural saja.

Purna tugas  bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, otak harus terus dirangsang untuk terus berfikir dan berfikir. Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki Purna Tugas. setelah masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap menyala. Kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat.

Adapun Purna tugas bisa diartikan “lolos” dan “lulus” karena bisa menjadi Pegawai sampai akhir pengabdian.  Diberikan kesehatan, tidak ada masalah setelah purna, hal ini tentunya menjadi dambaan setiap pegawai atau ASN di instansi manapun.

Setelah purna tugas, seorang pegawai akan kembali ke masyarakat dengan status bukan pegawai pemerintah. Kembali ke masyarakat kehidupan menjadi “kompleks”,  biasanya pengabdian kepada masyarakat tidak berhenti malah akan lebih banyak kesempatan untuk mengabdi usai purna tugas. Mari pengabdian di masyarakat dilakukan sesuai kemampuan dalam rangka meningkatkan ibadah.

(PE)