PEMASANGAN PATOK SEMENTARA UNTUK RENCANA PEMBANGUNAN JALAN FLY OVER TRIHARJO

KULON PROGO – Hari Senin (19/4) dan Selasa (20/4), Bidang Bina Marga Dinas Perkerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kulon Progo bersama dengan Tim Petugas Penunjuk Batas, Pelacak, dan Pendataan Lokasi beserta Warga Kelurahan Wates, Kalurahan Karangsari, dan Kalurahan Triharjo yang terdampak Rencana Pembangunan Jalan Fly Over Triharjo melaksanakan pemasangan patok sementara berdasarkan DED Jalan Fly Over Triharjo. Pemasangan patok sementara yang berlangsung selama dua hari dibantu oleh CV. ARSITA KENCANA selaku Konsultan Perencana DED Jalan Fly Over Triharjo.

Pemasangan patok sementara dilaksanakan dari STA 0+400 s/d STA 1+956 dengan lebar badan jalan baru + 14 meter. Dimulai dari STA 1+956, pematokan dilaksanakan pada lahan tebu sepanjang + 136 meter dengan lebar badan jalan 14 meter, sedangkan pada pertemuan dengan Pertigaan Patung Ganesha lebar badan jalan + 50 meter. Walaupun pemasangan patok sementara terkendala oleh lebat dan tingginya tanaman tebu, namun berkat penggunaan alat ukur GPS Geodetic pelaksanaan pematokan dapat berjalan secara lancar. Pada prinsipnya, alat ini digunakan untuk menentukan titik-titik trase rencana jalan di lapangan sehingga luasan lahan yang dibutuhkan dan/atau terdampak oleh Rencana Pembangunan Jalan Fly Over Triharjo dapat diketahui secara akurat.

Pematokan pada hari pertama berlangsung dari STA 1+956 s/d STA 0+800, sedangkan hari kedua pematokan dilanjutkan dari STA 0+800 s/d 0+400.

(BM)