Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Eco Enzyme serta Penyemprotan di Zona 1 TPA Banyuroto

Pada hari  Sabtu, 17 April 2021 bertempat di TPA Banyuroto Kapanewon Nanggulan Kabupaten Kulon Progo dalam rangka memperingati Hari Bumi, diselenggarakan acara “Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Eco Enzyme", dan sekaligus penyemprotan Eco Enzyme ke hamparan sampah di zona landfill 1 oleh Komunitas Relawan Eco Enzyme Nusantara Kulon Progo bersama sama dengan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kulon Progo serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo. Pada acara ini dihadiri sekaligus disambut dengan baik oleh Bupati Kulon Progo, Ketua DPRD Kulon Progo, Panewu Nanggulan, Lurah Banyuroto dan Pejabat terkait lainnya.

Dalam penyelenggaraan acara ini juga sudah mengantongi ijin dan rekomendasi dari Ketua Satgas Covid 19 Kulon Progo, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara baik.

Sasaran dari Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Eco Enzyme adalah petugas operator pemilah sampah, dan warga sekitar TPA Banyuroto dengan harapan untuk disebarluaskan ke semua lapisan masyarakat, mengingat bahwa Eco Enzyme sangat kaya manfaat untuk kehidupan sehari hari dan juga mudah serta murah dalam proses pembuatannya. Sedangkan penyemprotan Eco Enzyme yang sudah dicampur dengan air ke hamparan sampah di zona landfill 1 diharapkan dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan polusi udara akibat bau, khususnya penguapan gas metan. [@palp]