Uji Sandcone Perdana di Ruas Jalan Puskesmas Wates-Granti

Uji Sandcone Perdana di Ruas Jalan Puskesmas Wates-Granti

 

        Rabu, 24 Maret 2021 telah dilaksanakan uji Sandcone perdana di tahun 2021.Uji Sandcone dilaksanakan di ruas jalan Puskesmas Wates-Granti.Kegiatan Peningkatan Jalan Kabupaten, Pekerjaan Peningkatan Jalan Lokal Primer 2,berupa cor beton.Pekerjaan dilaksanakan oleh CV ALMIRA dengan alamat Milir, Kedungsari, Pengasih Kulon Progo, DIY.Berdasarkan SPK Nomor:02-PUSKESMAS WATES/SPK/PGLS/RKN-LP2/III/2021, tanggal 5 Maret 2021 dan SPMK Nomor : 04-PUSKESMAS WATES/SPMK/PGLS/RKN-LP2/III/2021.

           Dibidang teknik sipil seringkali kita dihadapkan dengan persoalan kepadatan lapisan tanah di lapangan, hal ini sangat krusial mengingat pentingnya kepadatan tanah bagi suatu konstruksi baik itu jalan raya, bangunan bahkan bendungan.Salah satu cara yang diterapkan adalah uji sandcone. Uji sandcone dilaksanakan untuk mengetahui kepadatan di lapangan dari lapisan tanah atau perkerasan yang telah dipadatkan.

          Di UPT Laboratorium Konstruksi dan Peralatan, DPUPK Kulon Progo, uji sandcone dikenakan tarif pertitiknya  sebesar Rp90.000,-. Untuk setiap ruas jalan dikenakan tarif yang berbeda-beda tergantung panjang ruas jalan dan permintaan dari konsultan pengawas .Monggo bagi para pekerja konstruksi yang ingin melaksanakan uji lab.Konstruksi dapat langsung datang ke UPT Laboratorium Konstruksi dan Peralatan Jln. KH.Ahmad Dahlan Km 2,2 Tambak, Triharjo, Wates Kulon Progo, Telp.(0274)774242 .Selain uji Lab.Konstruksi UPT Laboratorium Konstruksi dan Peralatan juga menerima palayanan sewa Stoom Walls 6-8 ton, 2,5 ton juga sewa backhoe Loader.