DPUP-KP Ikut Memeriahkan HUT KORPRI

DPUP-KP Ikut Memeriahkan HUT KORPRI

Wates (30/11) ~ Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang jatuh pada tanggal 29 November 2020, KORPRI Kabupaten Kulon Progo menggelar beberapa kegiatan dalam memeriahkan HUT KORPRI tersebut.

Tahun ini, peringatan Hari Korpri mengusung tema Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa.

Meski tengah dilanda pandemi Covid-19, anggota Korpri di seluruh Indonesia tetap diimbau untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik serta kepedulian seluruh anggota.

Korpri merupakan organisasi yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan. Meski demikian, KORPRI sering kali dikaitkan dengan Pegawai Negeri Sipil. Kedudukan dan kegiatan KORPRI tak terlepas dari kedinasan.  KORPRI merupakan organisasi yang netral, tidak berpihak terhadap partai politik tertentu.

Dalam rangka memperingati HUT KORPRI tahun ini kabupaten Kulon Progo mengadakan kegiatan lomba yang diikuti oleh berbagai OPD dilingkungan Pemkab Kulon Progo, diantaranya adalah lomba pembuatan video pendek dengan tema implementasi budaya satriya di OPD yang berdurasi 1.5 menit. Dalam kesempatan ini Dinas PUPKP juga ikut berperan memeriahkan HUT KORPRI dengan membuat video pendek dengan judul "stop gratifikasi". Video tersebut dapat dilihat di alamat https://drive.google.com/file/d/12t2qH5cJ0pZ1W7jGyzsQ4yX9qrKUXatR/view?

 Semangat berkarya   (pe)