PEMELIHARAAN TAMAN DEPAN PEMKAB KULON PROGO

Taman kota memiliki peran dan fungsi cukup penting untuk mempertahankan kualitas lingkungan yang sehat, nyaman dan asri. Pohon pohon yang rindang juga berperan mensuplayi oksigen bagi kehidupan kita bersama. Sehingga keberadaanya perlu mendapat perhatian secara serius, serta pemeliharaan secara baik demi menjaga keberadaan sesuai dengan fungsinya.

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kulon Progo melalui UPT Persampahan  Air LImbah dan dan Pertamanan (UPT PALP) Kabupaten Kulon Progo di tahun anggaran 2020 ini melakukan berbagai kegiatan pemeliharaan pertamanan, salah satunya adalah melakukan pemangkasan dan perapihan tanaman yang dinilai sudah perlu penanganan di beberapa lokasi.

Beberapa waktu yang lalu dilakukan perapihan serta pemangkasan tanaman taman yang berlokasi di depan Pemkab Kulon Progo.

Karena lokasi taman berdampingan dengan rute rel kereta api, maka perlu selalu dilakukan pemantauan dan pemeliharaan agar ranting dan daun tidak mengganggu jarak pandang pengguna lalu lintas. [palp]