SOSIALISASI PEKERJAAN PEMBANGUNAN JALAN KEMIRI III (DRAINASE PEMBUANGAN AIR UNDERPASS KEMIRI)

KULON PROGO - Sehubungan dengan pelaksanaan pekerjaan konstruksi Pembangunan Jalan Kemiri III Tahap I yaitu pembuatan drainase untuk pembuangan air Underpass Kemiri yang akan segera dilaksanakan, agenda awal yang akan dilaksanakan yakni kegiatan sosialisasi pekerjaan. Sosialisasi diadakan pada tanggal 19 Agustus 2020 di Aula Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kulon Progo dihadiri oleh Kapanewon Pengasih, Kalurahan Margosari, Polsek Pengasih dan warga masyarakat sekitar lokasi pembangunan Jalan Kemiri III.

Pembangunan Jalan Kemiri III Tahap I dilaksanakan oleh PT. Ahza Sendangmulya Putra dengan nilai kontrak Rp 4.334.349.000,00 tanggal 14 Agustus 2020 yang akan dilaksanakan selama 120 (Seratus Dua Puluh) hari kalender.

Tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah sebagai sarana pemberian informasi, komunikasi dan musyawarah sebelum kegiatan konstruksi dilaksanakan. Adapun dampak  pembangunan jalan yang mengganggu aktivitas masyarakat sekitar seperti tertutupnya akses jalan akan diberikan solusi sebagai berikut:

  1. Penyedia Jasa Konstruksi akan membuat jalan alternatif untuk warga selama masa konstruksi;
  2. Penyedia Jasa Konstruksi akan membuat kantong-kantong parkir bagi kendaraan warga sekitar yang akses keluar masuk terhalang kegiatan konstruksi.

Pada prinsipnya warga masyarakat sekitar sangat mendukung pelaksanaan pekerjaan Pembangunan Jalan Kemiri III Tahap I dan berharap agar pelaksanaan dikerjakan dengan mutu sebaik mungkin serta tidak lupa tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dengan tetap menjaga protokol pencegahan Covid-19.

(BM)