PEMELIHARAAN TAMAN BATAS PURWOREJO

Taman Batas Purworejo merupakan taman yang mempunyai nilai cukup penting sebagai pintu masuk ke Kabupaten Kulon Progo dari perbatasan sisi barat. Sehingga keberadaanya perlu mendapat perhatian secara serius, agar memberikan kesan yang baik bagi masyarakat yang berkepentingan dan datang ke Kabupaten Kulon Progo.

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kulon Progo melalui UPT Persampahan  Air LImbah dan dan Pertamanan (UPT PALP) Kabupaten Kulon Progo di tahun anggaran 2020 ini melakukan berbagai kegiatan pemeliharaan pertamanan, salah satunya adalah taman Batas Purworejo – DIY.

Kondisi eksisting yang ada saat ini beberapa bagian dan kondisi yang perlu penanganan, antara lain cat yang sudah kusam dan banyak dijumpai coret-coretan pilox, tulisan pada tugu yang sudah beberapa rusak dan lepas, lampu taman yang mati, dan monument tunas kelapa yang rusak.

Pada tahun anggaran 2020 ini dilakukan perbaikan pengecataan, perbaikan elektrikal, perbaikan tulisan dan perbaikan monument tunas kelapa yang saat ini masih berlangsung. Diharapkan akhir bulan Agustus 2020 semuanya sudah selesai. [palp]