KUNJUNGAN BBPJN JAWA TENGAH – DIY PADA KEGIATAN DAK BIDANG JALAN KABUPATEN KULON PROGO

KULON PROGO – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Tengah – D.I. Yogyakarta melakukan monitoring dan evaluasi pada hari Rabu (04/8/2020). Monitoring dan evaluasi bertujuan untuk memantau perkembangan dan kesesuaian pelaksanaan DAK Bidang Jalan di Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUP-KP) Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan dimulai dengan paparan singkat mengenai progres pekerjaan kegiatan DAK di Dinas PUP-KP Kabupaten Kulon Progo dan dilanjutkan kunjungan ke lokasi pekerjaan, yaitu pekerjaan rekonstruksi/peningkatan kapasitas struktur jalan Kec. Kokap – Pripih dan rekonstruksi / peningkatan kapasitas struktur jalan Boro – Gerbosari.

BBPJN Jawa Tengah – DIY didampingi Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional Provinsi D.I. Yogyakarta (P2JN DIY), DPUP-KP Kabupaten Kulon Progo, Konsultan pengawas, dan Pelaksana Pekerjaan mengunjungi kegiatan rekonstruksi/peningkatan kapasitas struktur jalan Kec. Kokap – Pripih di Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Penanganan  jalan Kec. Kokap – Pripih sepanjang 1,75 Km dengan jangka waktu 210 hari kalender sejak kontrak 24 Maret 2020. Progres pekerjaan saat ini telah mencapai 72%, progres tersebut lebih cepat dari jadwal rencana yaitu 41,3 %.

Setelah dari Kec. Kokap, BBPJN Jawa Tengah – DIY mengunjungi kegiatan rekonstruksi / peningkatan kapasitas struktur jalan Boro – Gerbosari di Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Penanganan jalan Boro – Gerbosari sepanjang 2,15 Km  dengan jangka waktu 210 hari kalender sejak kontak 24 Maret 2020. Progres pekerjaan saat ini telah mencapai 32,7%, progres tersebut lebih cepat dari jadwal rencana yaitu 30,7%.

BBPJN Jawa Tengah – DIY menyampaikan beberapa masukan teknis dan juga mengingatkan untuk melengkapi dokumentasi setiap kegiatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan pekerjaan selama wabah Covid-19. (Bina Marga)