SOP NEW NORMAL

SOP NEW NORMAL

Wates, Rabu (01/07) Kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat inilah yang kemudian disebut sebagai new normal. Cara yang dilakukan dengan rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan. Diharapkan  kebiasaan baru ini harus menjadi kesadaran kolektif agar dapat berjalan dengan baik. "Siapa pun yang mengelola tempat umum, tempat kerja, sekolah dan tempat ibadah harus melakukan memperhatikan aspek ini, bahkan kita berharap harus menjadi kontrol terhadap kedisiplinan masyarakat,".  Untuk merealisasikan skenario new normal, saat ini pemerintah telah menggandeng seluruh pihak terkait termasuk tokoh masyarakat, para ahli dan para pakar untuk merumuskan protokol atau SOP untuk memastikan masyarakat dapat beraktivitas kembali, tetapi tetap aman dari COVID-19. Protokol ini bukan hanya di bidang ekonomi, tetapi juga pendidikan dan keagamaan, tentu bergantung pada aspek epidemologi dari masing-masing daerah, sehingga penambahan kasus positif bisa ditekan.

Dalam rangka menghadapi  new normal tersebut DPUP-KP Kab. Kulon Progo telah mempersiapkan berbagai hal , diantaranya  

I.  Penerbitan SOP New Normal DPUP-KP Kab. Kulon Progo

    Didalam SOP ini terdiri dari :

a. SOP Prosedur Kerja Pelaksanaan WFO, Penerimaan Tamu dan Pelaksanaan Rapat

    dilingkungan Dinas PUP-KP Kab. Kulon Progo Pada masa New Normal Covid 19

 b. SOP Prosedur Kerja Pelaksanaan Jasa Konstruksi Pada masa New Normal Covid 19

II. Menambah sarana prasarana kesehatan  yaitu Pemasangan Tempat Cuci tangan (Westafel)           empat unit. Dua unit di gedung Dinas PUPKP, satu unit di gedung SDA dan satu unit di gedung       UPT Laboratorium .

Dengan adanya SOP New Normal dan sarana westafel serta penerapan protokol kesehatan dapat mengurangi/mencegah menyebarnya virus corona. Mari kita biasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Salam sehat…. (PE)