PENYESUAIAN SISTEM KERJA DI DINAS PUPKP KULON PROGO TERKAIT BENCANA COVID-19

Terkait wabah pandemic virus COVID-19 di seluruh penjuru dunia, Hari Selasa, 24 Maret 2020 Bupati Kulon Progo mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Kulon Progo, Pimpinan Badan Usaha Milik Daerah se-Kabupaten Kulon Progo dan Lurah se-Kabupaten Kulon Progo.

Surat edaran berisi tentang pengaturan sistem kerja di masing-masing OPD di wilayah Kabupaten Kulon Progo dengan komposisi paling kurang 50% bekerja di kantor dan 50% bekerja dirumah yang diatur oleh masing-masing Kepala OPD, hal tersebut dilakukan agar social distancing dapat terwujud di lingkungan kerja masing-masing dan menghambat laju penularan virus COVID-19. Untuk guru dan tenaga pendidik diatur oleh kepala sekolah dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Kulon Progo.

Para PNSD diharapkan saat melakukan WFH (Work From Home) tetap mengisi aktifitas di e-TPP dan untuk PNSD yang tetap berangkat untuk tetap melakukan face scan. Catatan untuk PNSD yang sedang beraktifitas dirumah untuk tetap berada di tempat tinggalnya masing-masing kecuali dalam keadaan mendesak, dan apabila ada kepentingan dinas yang mendesak pegawai tersebut wajib hadir di kantor.

Menanggapi surat edaran tersebut, Dinas PUPKP Kulon Progo mengeluarkan pengumuman kepada seluruh pegawai DPUPKP (baik ASN maupun THL) bekerja seperti biasa dengan ketentuan:

  1. Membagi masing-masing bidang yang ada di DPUPKP menjadi 2 shift.
  2. Shift 1 pada hari Kamis, 26 Maret 2020 bekerja di kantor
  3. Shift 2 pada hari Kamis, 26 Maret 2020 bekerja di rumah (WFH)
  4. Untuk Hari Jumat, 27 Maret 2020 berlaku sebaliknya, dst berulang untuk hari-hari kerja berikutnya.

Demikian ketentuan pembagian sistem kerja di Dinas PUPKP Kab. Kulon Progo, tetap menjaga kebersihan dan sehat selalu! (Widya-SDA)