FAMILY GATHERING DPUPKP

Seperti halnya tanaman, jiwa kebersamaan pun juga harus dipupuk. Seperti DPUPKP Kabupaten Kulon Progo pada hari Sabtu 14 Maret 2020 mengadakan acara family gathering di obyek wisata Bandungan. Acara ini diikuti oleh keluarga besar DPUPKP Kulon Progo. Berangkat dari kantor pada pukul 07.00, Di sepanjang perjalanan ada yang menyanyi karaoke di dalam bus, ada yang menikmati snack, dan ada pula yang memilih untuk tidur. Kami tiba di obyek wisata Celosia pada pukul 10.00. Tiba disana kami langsung berfoto bersama di welcome gate Kebun Bunga Celosia. Setelah itu dilakjutkan dengan rekreasi di lokasi taman bunga. Setelah itu lanjut di lokasi kedua yaitu obyek wisata Gedong Songo dan Ayanaz. Sebelum ke Gedong Songo kita makan siang dulu di area pendopo Gedong Songo untuk mengisi tenaga. Ketika di Gedong Songo ada yang langsung naik menuju candi dari Gedong Satu hingga Gedong Songo. Ada yang naik kuda untuk mencapai ke Candi Gedong Songo karena medannya yang terus menanjak dan jarak tempuh kurang lebih 5km. Sebagian yang muda-muda memilih untuk menikmati pemandangan dan hunting spot foto di Ayanaz. Usai menikmati Gedong Songo dan sekitarnya perjalanan kita lanjut ke oleh-oleh tahu bakso Ibu Pudji dan wisata belanja susu di Cimory.

Tepat pukul 16.30 rombongan DPUPKP Kulon Progo meninggalkan Cimory menuju Yogyakarta. Ketika perjalanan pulang, all crew bus mengadaka acara bagi-bagi doorprize dengan menjawab pertanyaan dari Tour Leader. Keseruan ini sejenak menghilangkan kelelahan kita setelah berjalan-jalan di obyek wisata. Rombongan kami berhenti untuk makan malam di RM Baledono Tempel Sleman. Setelah selesai makan malam dilanjutkan perjalanan menuju Kulon Progo dan kami tiba di kantor DPUPKP pukul 21.00 WIB.

Kami berharap kegiatan semacam ini bisa me-recharge kembali semangat untuk bekerja, agar lebih fresh lagi untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan selanjutnya, terjalin komunikasi dan hubungan yang baik antar karyawan serta memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan di lingkungan DPUPKP Kabupaten Kulon Progo. (ririn)