NYAWIJI DADI SIJI, MAKARYA MBANGUN NEGARA

Kita dilahirkan sebagai makhluk sosial diciptakan untuk selalu berdampingan, dalam hidup diperlukan kekompakan dan kebersamaan. Kebersamaan dan kekompakan akan menghadirkan dan mempertahankan rasa kepedulian, kasih sayang, saling berbagi, saling menghormati, yang diiringi canda tawa pembangun jiwa. Jumat, 21 Februari 2020 DPUPKP Kabupaten Kulon Progo mengadakan acara dengan tema Abdi Negara nDuwe Gawe “NYAWIJI DADI SIJI, MAKARYA BANGUN NEGARA”. Acara tersebut dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan kebersamaan antar sesame karyawan/i DPUPKP. Konsep dari acara tersebut menggunakan konsep Jawa/tradisional. Panitia diwajibkan menggunakan pakaian adat jawa, serta pidato sambutan dari wakil panitia juga menggunakan Bahasa Jawa.

Acara kebersamaan tersebut diawali dengan sambutan dari wakil PNS baru selaku panitia penyelenggara, lalu sambutan oleh Kepala Dinas DPUPKP, Ir. Gusdi Hartono, M.T. dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan diserahkan oleh perwakilan PNS baru kepada Kepala Dinas, Kepala Bidang, dan Ka UPTD di lingkungan DPUPKP.

Setelah acara pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan parade dari PNS baru DPUPKP. Parade ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu PNS baru yang sudah married dan PNS baru yang masih single. Keseruan dan keceriaan karyawan/i DPUPKP terlihat pada puncak acara ini. Mereka antusias menyaksikan parade dari PNS baru DPUPKP. Acara parade selesai dilanjutkan dengan pemberian voting untuk PNS favorit yang akan diambil peringkat 1,2, dan 3.

Acara selanjutnya adalah pemberian ucapan selamat dan jabat tangan kepada PNS baru yang dimulai oleh Kepala Dinas diikuti oleh karyawan/i DPUPKP dilanjutkan jamuan makan siang dan hiburan musik.

Terakhir ditutup dengan doa agar yang diwakili oleh PNS baru, memohon agar selalu dipermudah dalam setiap pekerjaan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Sebagai symbol kesetiaan dalam mengemban amanah di DPUPKP Kulon Progo, para PNS baru menerbangkan sepasang merpati yang disaksikan oleh Bapak Sekretaris DPUPKP, Ir. Langgeng Raharjo, M.T. (ririn-sda)