KUNJUNGAN KOMISI IRIGASI JENEPONTO KE DPUPKP KABUPATEN KULON PROGO

Pada hari Kamis 28 November 2019 Komisi Irigasi Jeneponto Sulawesi Selatan berkunjung ke DPUPKP Kabupaten Kulon Progo dalam rangka studi banding terkait Komisi Irigasi yang ada di Kabupaten Kulon Progo. Rombongan dari Jeneponto datang bersama Komisi Irigasi dan Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto. Tepat pukul 09.00 WIB acara studi banding dimulai dan diterima oleh Sekretaris DPUPKP Kabupaten Kulon Progo, Ir. Langgeng Raharjo, M.T. serta Kepala Bidang Sumber Daya Air, Hadi Priyanto, S.Si, M.T. serta unsur dari anggota Komisi Irigasi Kabupaten Kulon Progo.

Acara diawali dengan perkenalan instansi DPUPKP dilanjutkan paparan singkat tentang Kabupaten Kulon Progo oleh Bapak Ir. Langgeng Raharjo, M.T. dilanjutkan sambutan oleh Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto Bapak Idris selaku wakil dari Komisi Irigasi Kabupaten Jeneponto. Paparan selanjutnya adalah tentang pengenalan Komisi Irigasi Kabupaten Kulon Progo serta peran sertanya di dalam pengelolaan irigasi yang disampaikan oleh Bapak Hadi Priyanto, S.Si, M.T. dan Bapak Kuntarso, S.T.

Kegiatan ini bertujuan untuk :

  1. Melihat sejauh mana peran Komisi Irigasi Kabupaten Kulon Progo dalam pengelolaan irigasi
  2. Keterlibatan OPD dalam pengelolaan irigasi di Kabupaten Kulon Progo
  3. Memperoleh informasi dan gambaran terkait pengelolaan irigasi di Kabupaten Kulon Progo

Setelah acara paparan selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Rombongan Komisi Irigas Jeneponto sangat tertarik dengan kelembagaan Komisi Irigasi yang ada di Kabupaten Kulon Progo. Diakhir acara dilakukan penyerahan kenang-kenangan antar kedua belah pihak dan foto bersama. (-Ririn-)