Pembersihan Saluran dan Inlet di Kawasan Perkotaan Wates

Akhir pekan lalu, Bidang Bina Marga melakukan kegiatan pemeliharaan rutin jalan dengan tenaga dari kelompok kuliari jalan guna persiapan menghadapi musim penghujan di kawasan perkotaan Wates. Kegiatan yang dilakukan berupa pembersihan saluran drainase dan inlet dari material endapan dan sampah. Menggunakan peralatan sederhana, material endapan dibersihkan kemudian dikumpulkan dalam karung dan diangkut ke tempat pembuangan dengan mobil pikap.

Di antara ruas jalan yang ditangani adalah jalan lingkar alun-alun (Jl. Suparman, Jl. Adhyaksa, Jl. Tamtama, dan Jl. Perwakilan). Selain itu ruas-ruas jalan utama di Kota Wates juga ditangani, seperti Jl. Sugiman, Jl. Bhayangkara, Jl. Muh. Dawam, Jl. Diponegoro, Jl. Brigjen Katamso, dan Jl. Ki Josuto (Dipan – Kulur).

Hasil pembersihan material endapan dan sampah yang terkumpul cukup banyak. Hal ini terlihat dari jumlah karung yang diangkut dalam mobil pikap. Ke depannya kegiatan ini akan secara rutin dilakukan, selain itu masyarkat juga dihimbau untuk melakukan kerja bakti di lingkungan masing-masing guna menghindari genangan dan banjir.

(BM)