INTERNALISASI BUDAYA PEMERINTAHAN SATRIYA

Kamis, 25 Juli 2019 12:19:11 - Oleh : Sekretariat

Rupiah untuk sampah di Kulon Progo

Pedoman dan Skema Tata Cara Mengurus IMB Kabupaten Kulon Progo tahun 2019

PENYEDIAAN AIR BERSIH DI DESA KALINTUNG, TEMON

PENYUSUNAN DATABASE KEGIATAN SANITASI DI KELURAHAN WATES

Ruang Belajar Komunal Ramah Anak Di Rusunawa Tuksono

INTERNALISASI BUDAYA PEMERINTAHAN SATRIYA

 

            Jumat 19 Juli 2019 jam 13.00 wib seluruh pejabat structural di lingkungan DPUPKP berkumpul di ruang rapat dinas setempat, untuk menerima arahan dari kepala dinas dalam rangka internalisasi Budaya Pemerintahan Satriya. Dalam arahannya kepala DPUPKP Bapak Ir. Gusdi Hartono, MT. memberikan semangat dan dorongan kepada karyawannya untuk berperilaku SATRIYA yang merupakan akronim dari Selaras, Akal budi luhur – jati diri, Teladan – keteladan, Rela melayani, Inovatif, Yakin – percaya diri, Ahli professional. Selanjutnya kepala DPUPKP memerintahkan kepada Sekretaris DPUPKP untuk menginternalisasikan atau mendarah-dagingkan Budaya Pemerintahan Satriya kepada seluruh karyawan dan karyawati DPUPKP.

            Berikutnya Sekretaris DPUPKP Bapak Ir. Langgeng Raharjo, MT.  melakukan bedah buku Peraturan Bupati nomer 32 tahun 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Budaya Pemerintahan Satriya di Kabupaten Kulon Progo. Di bagian pertama peraturan bupati tersebut berisi tentang konsep dan filosofi serta pengertian budaya pemerintahan SATRIYA, dilanjutkan pada bagian kedua berisi tentang aktualisasi budaya pemerintahan Satriya dalam lingkungan pekerjaan, dan di bagian akhir berisi tentang pedoman pelaksanaan budaya pemerintahan SATRIYA. Dengan mendasarkan pada Surat Keputusan Kepala DPUPKP nomer 144/Kep.D/XII/2018 tentang Pembentukan Kelompok Budaya Pemerintahan Satriya di lingkungan DPUPKP, dan Action plan yang telah disusun selanjutnya akan dilakukan pemantauan dan evaluasi serta penyusunan laporan pelaksanaan budaya pemerintahan SATRIYA di lingkungan DPUPKP.

            Di akhir pertemuan dibentuk agen-agen perubahan di masing-masing unit kerja di lingkungan DPUPKP yang akan dideklarasikan di  apel hari senin tanggal 22 Juli 2019. Agen-agen perubahan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi karyawan yang lainnya. (Lg)

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak