JUMPALITAN (JUMPA METROPOLITAN) MANUNGGAL FAIR 2019

Selasa, 24 September 2019 10:57:34 - Oleh : Bidang SDA DPUPKP

DIKLAT PELATIHAN OPERASI DAN PEMELIHARAAN IRIGASI TINGKAT JURU

Fasilitas Pengolahan Sampah yang belum dimiliki Kulon Progo

STRATEGI UNTUK MEWUJUDKAN IMPIAN

KINERJA PELAKSANAAN KEGIATAN DPUPKP

PEKERJAAN PEMADATAN JALAN D.I. KALIBAWANG

 

Manunggal fair merupakan rangkaian kegiatan tahunan sebagai peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo. Tahun 2019 ini merupakan hari jadi Kabupaten Kulon Progo ke-68.

 

Tema dari manunggal fair kali ini adalah “Jumpalitan” yang berarti jumpa metropolitan. Metropolitan berarti kota yang maju secara ekonomi, karena dengan adanya pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport kita harus membuat Kulon Progo maju secara ekonomi, perdagangan, wisata, dan bisnis.

 

Jumpalitan yang diambil sebagai makna dari lompatan, yaitu Kulon Progo yang sedang melompat dan manunggal fair yang mengalami lompatan. Jumpalitan sebagai harapan pengunjung yang hadir akan lompat kesana kesini karena asyiknya manunggal fair.

 

Manunggal Fair 2019 dilaksanakan pada hari Jumat, 27 September 2019 sampai 6 Oktober 2019 bertempat di Taman Budaya Kulon Progo, Lapangan Pengasih, dan sepanjang ruas jalan antara Lapangan Pengasih dan Taman Budaya Kulon Progo.

 

Terdapat ratusan stand yang disediakan untuk meramaikan event besar tersebut. Jumlah stand di TBK 172 stand yang terdiri OPD, VIP dan Regular. Yang membedakan antara Manunggal Fair kali ini dengan tahun-tahun sebelumnya yakni lokasi, untuk stand OPD berada di Taman Budaya Kulon Progo sedangkan pasar malam di tempatkan di Lapangan Pengasih.  Lebih dari 100 pelaku usaha akan hadir menampilkan produk unggulan masing-masing.

 

Pintu masuk Manunggal Fair berada di depan pintu Taman Budaya, terdapat belasan stand OPD, VIP dan Reguler di taman budaya tersebut, untuk opening akan dilaksanakan pada 27 September 2019, pukul 15.00 WIB di Taman Budaya Kulon Progo, serta nantinya akan ada spot foto dengan menghadirkan ikon karnaval. (-Ririn-)

 

Mari kita khususnya warga Kulon Progo untuk mendukung dan meramaikan Manunggal Fair Kulon Progo 2019 

 

Salam Binangun !

 

Salam Bela beli Kulon Progo !

« Kembali | Kirim | Versi cetak